Relawan Ganjar RI 1 Deklarasikan Dukungan di Yogyakarta

Relawan Ganjar RI 1 Deklarasikan Dukungan di Yogyakarta
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dok tim media Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Relawan Ganjar RI 1 mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (capres) di Pemilu 2024 .

Dukungan diberikan kepada Ganjar karena sosoknya dinilai memiliki kapasitas sebagai seorang pemimpin sekaligus telah dicalonkan menjadi bakal capres dari partai politik (Parpol). 

"Kami tidak bisa memilih calon Presiden yang tidak dicalonkan oleh Partai. Nah, Pak Ganjar sudah dijalankan oleh partai PDIP. Jadi, ada tiga yang dicalonkan (partai) untuk menjadi calon presiden yaitu Pak Prabowo, Pak Anies dan Pak Ganjar. Tapi kita memilih Pak Ganjar Pranowo untuk kita pilih di dalam pilpres yang akan datang," kata Ketua Umum Relawan Ganjar RI 1 , Drs. H. Sidik Pramono, saat mendeklarasikan dukungan di Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman, Sabtu (8/7).

Selain itu, dukungan diberikan kepada Ganjar karena dinilai memiliki pengalaman, baik sebagai Gubernur Jateng maupun pernah menjabat sebagai Legislatif.

Menurut Sidik, dua jabatan tersebut membuktikan bahwa seorang Ganjar Pranowo berpengalaman menjadi pemimpin dan mempunyai dukungan massa yang banyak.

Disamping sosok Ganjar juga dinilai memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo, sehingga diharapkan dapat melanjutkan program-program yang sekarang sudah berjalan.

Misalnya, program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.  

"Jangan sampai Presiden yang akan datang itu, program yang sudah dicanangkan Presiden lama itu ditinggalkan. Itu namanya tidak ada kesinambungan. Saya melihat Pak Ganjar Pranowo itu bisa ada kesinambungannya antara Presiden yang lama, Pak Jokowi dengan Presiden yang akan datang. Ini penting sekali sebagai kelanjutan dari pada kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia," kata Sidik. 

Sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Relawan Ganjar RI 1 mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (capres) di Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News