Imlek, Warga Tionghoa di Timika Gelar Safari

Imlek, Warga Tionghoa di Timika Gelar Safari
Imlek, Warga Tionghoa di Timika Gelar Safari
TIMIKA – Ratusan warga Tionghoa yang ada di Timika, Provinsi Papua, mulai anak-anak sampai orang dewasa, mengikuti Safari Imlek yang diadakan Himpunan Peduli Kasih Tionghoa (HPKT) dalam rangka merayakan tahun Baru Imlek 2563 hari Senin (23/1).

Safari Imlek itu dimulai dari Hotel Timika Indah, Jalan Ahmad Yani, yang merupakan kediaman Ketua HPKT Timika, Ernest Vincentius Sia. Selanjutnya peserta Safari Imlek melanjutkan perjalanan mengunjungi rumah-rumah warga Tionghoa yang dianggap senior. Dan yang tidak ketinggalan, dalam arak-arakan itu turut serta atraksi Barongsai. Pada setiap rumah yang dikunjungi, Barongsai terlebih dahulu mempertontonkan aksinya. Kemudian tuan rumah memberikan angpao kepada Barongsai.

 

Setelah barongsai beraksi, para peserta safari mengikuti arahan panitia untuk berbaris dan memberikan salam kepada tuan rumah. Setelah itu tuan rumah menyerahkan angpao (amplop merah) kepada masing-masing anak.

Ketua HPKT Timika, Vincentius Sia disela-sela kegiatan itu mengatakan Safari Imlek yang dilaksanakan kemarin merupakan puncak dari perayaan Imlek atau pembukaan tahun Baru Imlek. “Nantinya, dua minggu setelah pembukaan Imlek, ada penutupan Imlek yang namanya Cap Go Meh yang jatuh pada tanggal 5 atau 6 Februari,” terangnya.

TIMIKA – Ratusan warga Tionghoa yang ada di Timika, Provinsi Papua, mulai anak-anak sampai orang dewasa, mengikuti Safari Imlek yang diadakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News