Immobile Minta Italia Tak Pernah Lagi Remehkan Lawan

Immobile Minta Italia Tak Pernah Lagi Remehkan Lawan
Ciro Immobile. Foto: AFP

jpnn.com - SKOPJE - Striker Italia, Ciro Immobile meminta timnya tak pernah lagi memandang remeh lawan. Pencetak dua gol ke gawang Makedonia tersebut menilai Italia terlalu percaya diri meraih kemenangan mudah saat berlaga di Philip II Arena, Skopje, Senin (10/10) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Gli Azzurri - julukan timnas Italia, hanya mampu menang dengan selisih satu gol yakni 3-2. Meski baru pertama kali bertemu, Italia awalnya dinilai publik bisa menang meyakinkan.

Terkait hal itu, sikap terlalu menganggap remeh lawan harus ditinggalkan oleh Gli Azzurri. Immobile meyakini Italia akan terus menghadapi kesulitan andai sikap tersebut masih dipelihara.

"Pada babak kedua, kami sempat sulit bereaksi ketika Makedonia menyamakan kedudukan dan bahkan berbalik unggul 2-1. Dalam kancah internasional, Anda tak boleh meremehkan siapa pun lawannya. Ini menjadi pelajaran berharga bagi kami," sebut Immobile kepada Rai Sport.

Immobile yang kini berkostum Lazio, layak diberi predikat pahlawan. Dia mencetak dua gol pada 15 menit terakhir dan membawa Italia menang dengan skor 3-2. Dalam laga ini, dia menjadi starter dan berduet dengan Andrea Belotti.

Secara keseluruhan, Immobile menilai Italia telah mengalami peningkatan dalam hal mental bertanding. Semangat pantang menyerah setelah tertinggal membuat Italia bisa selamat dari kekalahan dan bahkan mendapat tiga angka penuh.

Saat melawan Spanyol, Italia juga mampu menyamakan kedudukan beberapa menit jelang laga berakhir setelah sempat tertinggal 0-1. (epr/jpg/jpnn)

SKOPJE - Striker Italia, Ciro Immobile meminta timnya tak pernah lagi memandang remeh lawan. Pencetak dua gol ke gawang Makedonia tersebut menilai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News