Impian Bu Risma Terwujud, Jembatan Sawunggaling Diresmikan

Impian Bu Risma Terwujud, Jembatan Sawunggaling Diresmikan
Mensos Tri Rismaharini dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memotong pita sebagai simbol peresmian Jembatan Sawunggaling, Sabtu (1/5). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Impian Menteri Sosial Tri Rismaharini semasa menjabat sebagai Wali Kota Surabaya akhirnya terwujud, menyusul diresmikannya Jembatan Sawunggaling, Sabtu (1/5).

Jembatan Sawunggaling diresmikan Risma bersama Wali Kota Eri Cahyadi. Peresmian dilakukan dengan simbol menekan sirine, penandatanganan prasasti, dan pemotongan pita.

Risma mengaku bersyukur bisa ikut meresmikan Jembatan Sawunggaling.

Dia mengatakan bahwa impiannya itu sempat diucapkan sebelum dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Mensos.

“Terima kasih sudah diundang dalam peresmian ini, yang mana saya bukan lagi Wali Kota Surabaya,” kata dia usai peresmian.

Risma menyampaikan dibangunnya jembatan itu sebetulnya untuk mendukung terminal antarmoda yang dibangun di Joyoboyo.

Fungsinya untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kasawan Wonokromo.

"Jembatan itu juga membantu akses ke tempat parkir dan terminal, Juga mempercepat kendaraan dari arah selatan ke arah barat," ujar dia.

Di tempat yang sama, Eri mengucapkan terima kasih atas proyek turunan dari Risma tersebut.

Dia berharap jembatan itu bisa membantu memperlancar transportasi di Kota Surabaya sekaligus mengembangkan perekonomian di sana.

"Alhamdulillah matur nuwun, Bu Risma bisa hadir dan meresmikan Jembatan Sawunggaling dan TIJ. Semoga kami bisa melakukan lebih baik lagi dengan istilah meneruskan kebaikan-kebaikan yang ada di Kota Surabaya," pungkas Eri. (mcr12/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Mensos Risma Datangi KPK

Impian Mensos Tri Rismaharini semasa menjabat sebagai Wali Kota Surabaya akhirnya terwujud dengan diresmikannya Jembatan Sawunggaling.


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News