Implementasikan Train Control Monitoring System, KAI Gandeng PT INTI

Implementasikan Train Control Monitoring System, KAI Gandeng PT INTI
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI), tentang Kerja Sama Implementasi Train Control Monitoring System. Foto dok KAI

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI), tentang Kerja Sama Implementasi Train Control Monitoring System.

Train Control Monitoring System merupakan sistem kontrol terpusat untuk peralatan dan fasilitas kereta, yang bisa dimonitor secara online dan realtime.

MoU tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dan Direktur Utama INTI Otong Iip di Stasiun Bandung, Jumat (24/9).

“Nota Kesepahaman ini sebagai dasar bagi KAI dan PT INTI untuk bekerja sama dalam rangka uji coba implementasi Train Control Monitoring System pada rangkaian kereta api,” ujar Didiek.

Sinergi BUMN ini merupakan perwujudan dari salah satu nilai AKHLAK perusahaan, yaitu Kolaboratif.

KAI terus melakukan kolaborasi membangun kerja sama yang sinergis dengan seluruh pemangku kepentingan.

Melalui Nota Kesepahaman ini, KAI dan PT INTI akan melakukan serangkaian kegiatan untuk pengembangan teknologi Train Control Monitoring System pada kereta penumpang.

KAI dan PT INTI akan melakukan survey sarana, pemasangan perangkat, pengujian, dan kegiatan lainnya dalam rangka implementasi Train Control Monitoring System.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI), tentang Kerja Sama Implementasi Train Control Monitoring System.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News