Impor Beras Dibatalkan, Stok Pangan Tetap Aman

Impor Beras Dibatalkan, Stok Pangan Tetap Aman
Impor Beras Dibatalkan, Stok Pangan Tetap Aman
JAKARTA - Pemerintah Thailand batal mengekspor berasnya ke Indonesia sesuai kesepakatan sebelumnya. Namun demikian, pemerintah Indonesia memastikan stok beras dalam negeri tetap aman.

Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, menyatakan bahwa stok pangan tidak akan terganggu dan harga beras di dalam negeri dijamin tetap stabil. ‘’Jangan karena Thailand (tidak jadi mengekspor), harga akan naik. Kita punya kebijakan melakukan stabilisasi pangan karena kita produsen beras bukan pengimpor beras,’’ kata Hatta menjawab wartawan di komplek Istana, Rabu (28/9).

Hatta menambahkan, kalaupun selama ini Indonesia masih melakukan impor beras bukan berarti stok beras nasional kurang. Hal itu dilakukan demi antisipasi saja. Sebab, kata Hatta, masing-masing negara kata Hatta memang memiliki kebijakan tersendiri dalam mengamankan pangan di dalam neheri.

‘’Pemerintah Thailand menjaga policy menaikkan harga beras pada tingkat petani. Kita punya policy menjaga nilai tukar petani dengan menjaga harga yang cukup. Kita juga ingin harga stabil,’’ kata Hatta.

JAKARTA - Pemerintah Thailand batal mengekspor berasnya ke Indonesia sesuai kesepakatan sebelumnya. Namun demikian, pemerintah Indonesia memastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News