Inacraft Awards 2018 Hasilkan Kerajinan Terbaik

Inacraft Awards 2018 Hasilkan Kerajinan Terbaik
Jumpa pers penyelenggaraan Inacraft Awards 2018 di JCC. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendukung ajang penganugerahan Inacraft Awards 2018 yang diberikan kepada para artisan atau perajin lokal.

Penganugerahan Inacraft Awards 2018 ASEPHI bertujuan untuk mendorong para pekerja seni dan perajin untuk terus berkarya menghasilkan kerajinan-kerajinan terbaik menggunakan keahlian tradisional, pola dan tema, dengan cara yang inovatif dalam rangka melestarikan kelangsungan dan sustainibilitas dari tradisi dan keahlian tersebut.

Kegiatan ini merupakan adaptasi dari Program dan Kriteria UNESCO dan kemudian menjadi program utama WCC dalam mendukung para perajin.

“Inacraft Award menjadi perwujudan apresiasi kreatifitas, inovasi desain. Dan sebagai upaya meningkatkan iklim kompetitif yang mendorong berkembangnya lahimya inovasl produk baru yang unggui dl bidang kerajinan,” jelas Menperin Airlangga Hartarto dalam pembukaan tertulisnya yang dibacakan Beby, Program Director Inacraft 2018 di JCC, Jumat (27/4).

Direktur Jenderal lndustri Kecil dan Menengah Gati Wibawaningsih, yang menjadi salah satu Dewan Juri Inacraft Awards 2018, menghimbau kepada para perajin untuk terus meningkatkan kreativitas dan lnovasinya.

“Intinya ada di inovasi dan originalitas, itu yang harus terus digali,” tandasnya. (mg7/jpnn)

Penganugerahan Inacraft Award 2018 ASEPHI bertujuan untuk mendorong para pekerja seni dan perajin untuk terus berkarya menghasilkan kerajinan terbaik


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News