Incar Gayus, KPK Belum Perlu Periksa Cirus

Incar Gayus, KPK Belum Perlu Periksa Cirus
Incar Gayus, KPK Belum Perlu Periksa Cirus
JAKARTA - Sosok yang belakangan dikabarkan erat kaitannya dengan kasus mafia pajak Gayus Tambunan adalah jaksa Cirus Sinaga. Berdasarkan pengakuan Gayus, dirinya pernah mengeluarkan uang melalui pengacaranya, Haposan Hutagalung untuk meringangkan tuntutan hukuman saat disidangkan dalam kasus penggelapan pajak di Pengadilan Negeri Tangerang, awal tahun lalu.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menempatkan Gayus Tambunan dalam daftar nama yang akan diperiksa. Namun tidak demikian halnya dengan Cirus Sinaga.  KPK hingga kini belum berhasrat untuk meminta keterangan jaksa yang menuntut mati atas mantan Ketua KPK, Antasari Azhar itu.

"Belum ada rencana memanggil (Cyrus). Diakan sedang ditangani Kepolisian," ujar Direktur Penuntutan KPK yang juga pelaksana tugas Direktur Penyidikan KPK, Feri Wibisono, usai menerima kunjungan Kapolri dan Jaksa Agung, Selasa (1/2).

Kalaupun nanti akan masuk ke masalah pajak, imbuhnya, kemungkinan yang akan dipanggil KPK adalah Gayus. Sebab, mantan pegawai Direktorat Jendral Pajak ini banyak tahu tentang penyimpangan pajak sejumlah perusahaan. "KPK sebenarnya juga bisa masuk ke Gayus dalam kapasitasnya sebagai penyelenggara negara," paparnya.

JAKARTA - Sosok yang belakangan dikabarkan erat kaitannya dengan kasus mafia pajak Gayus Tambunan adalah jaksa Cirus Sinaga. Berdasarkan pengakuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News