Incumbent Tak Lolos Minta Bawaslu Tindak Caleg Curang

Incumbent Tak Lolos Minta Bawaslu Tindak Caleg Curang
Incumbent Tak Lolos Minta Bawaslu Tindak Caleg Curang

jpnn.com - Bawaslu Wajib Tindak Tegas Caleg Curang

 

‎JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari menyatakan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) harus menindak tegas calon anggota legislatif (caleg) yang bertindak curang. 

"Bawaslu harus proaktif‎ menindak, mungkin mendiskualifikasi caleg yang melakukan kecurangan. Penindakan hukum akan menyelamatkan hasil pemilu 2014," kata Hajriyanto  dalam diskusi "Pemilu Bikin Pilu" di Cikini, Jakarta, Sabtu (26/4).

Menurut Hajriyanto, Bawaslu harus bersikap terbuka dengan memberitahu kepada publik nama-nama caleg yang terindikasi melakukan kecurangan. Salah satunya dengan melakukan politik uang saat penyelenggaraan Pemilihan Umum Legislatif. 

"‎Minimal Bawaslu mempublish berbagai pelanggaran. Sehingga publik tahu apa yang sudah dikerjakan oleh Bawaslu," ujar Hajriyanto.

Hajriyanto yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR mengaku legowo dirinya tidak bisa tembus ke Senayan. "Kita harus legowo. Tapi, Bawaslu harus menyelesaikan langkah-langkah penegakan hukum dalam pemilu," ‎tandasnya. (gil/jpnn)

Bawaslu Wajib Tindak Tegas Caleg Curang   ‎JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari menyatakan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News