Indah Kurnia Protes Ketua FPAN

Tak Terima Stigma DPR Tukang Jual Beli Pasal

Indah Kurnia Protes Ketua FPAN
Indah Kurnia Protes Ketua FPAN
JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR Indah Kurnia merasa tersengat dengan pernyataan Ketua FPAN Tjatur Sapto Edy mengenai praktik-praktik jual beli pasal dalam proses legislasi di DPR yang berpotensi merugikan keuangan negara. Apalagi, pembahasan RUU Akuntan Publik sempat diajukan Tjatur sebagai salah satu contoh.

"Saya ingin mengetahui apa pertimbangan kawan tersebut (Tjatur) dalam komentarnya. Apalagi, dalan pembahasan RUU Akuntan Publik saya terlibat aktif," kata Indah saat mengajukan interupsi di tengah sidang paripurna di gedung DPR kemarin (30/11).

Dia menambahkan, usul perubahan terhadap materi rancangan undang-undang (RUU) yang disampaikan setiap fraksi sangat dihormati. Kalau memang ada indikasi jual beli pasal, Indah meminta KPK dan BPK langsung mengawasinya. "Supaya jelas siapa melakukan apa dan pasal mana yang diperjualbelikan. Saya sangat terganggu dengan komentar tersebut," ujar mantan manajer Persebaya itu.

Dengan nada kesal dia meminta Tjatur menyampaikan pandangan negatif tersebut melalui perwakilan fraksinya yang ikut membahas RUU Akuntan Publik. "Saya tantang Saudara Tjatur untuk menyebut siapa yang jual beli pasal itu," katanya. Menurut Indah, setiap anggota dewan memang memiliki kebebasan berbicara. Tapi, itu dibatasi hak dan kehormatan anggota dewan lain.

JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR Indah Kurnia merasa tersengat dengan pernyataan Ketua FPAN Tjatur Sapto Edy mengenai praktik-praktik jual beli pasal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News