JPNN.com

Indahnya NKRI Jika Ketua MPR dari Gerindra, Ketua DPR PDIP

Jumat, 19 Juli 2019 – 09:50 WIB Indahnya NKRI Jika Ketua MPR dari Gerindra, Ketua DPR PDIP - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Gerindra MPR RI Sodik Mudjahid menilai semangat rekonsiliasi akan terasa indah bila lembaga tinggi negara itu dipimpin oleh kader partainya.

"Indahnya NKRI. Ketua MPR dari Gerindra, Ketua DPR RI dari PDIP, Presiden Ir Joko Widodo," kata Sodik, Jumat (19/7).

Sodik menegaskan jika komposisi itu merupakan usulan pribadinya, bukan sikap fraksi. Sebab, posisi yang sekarang ramai dibahas dan diperebutkan pascapilpres adalah jabatan ketua MPR.

Pemikiran itu diungkapkan Sodik, karena pascapilpres lalu banyak yang mendorong adanya rekonsiliasi. Padahal, yang terjadi selama ini hanyalah sebuah kontestasi konstitusional semata.

BACA JUGA: Otomatis Berhak atas Kursi Ketua DPR, PDIP Juga Incar Pucuk Pimpinan MPR?

"Semangat rekonsiliasi ini sangat kuat didorong oleh Presiden Jokowi dan oleh banyak tokoh-tokoh dari berbagai kalangan," ucap pimpinan Komisi VIII DPR ini.

Sodik memahami bahwa inti dari rekonsiliasi tersebut adalah memperkukuh kembali semangat kebersamaan demi kepetingan yang lebih besar, yakni kesatuan dan persatuan bangsa untuk memperkuat kembali kedaulatan dan kemajuan bangsa Indonesia di semua bidang.

Pemikiran itu pula yang menurut Sodik, mendasari langkah Prabowo bersedia bertemu Jokowi. "Dengan risiko dikecam bahkan ditinggalkan oleh sebagian pendukungnya, Prabowo berani melakukan pertemuan dengan Jokowi," sebut Sodik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...