Indahnya Pergantian Warna Daun di Musim Gugur Australia

Indahnya Pergantian Warna Daun di Musim Gugur Australia
Indahnya Pergantian Warna Daun di Musim Gugur Australia

Musim Gugur sudah dimulai di Australia sejak bulan Maret lalu. Ada waktu tiga bulan bagi Anda untuk menikmati keindahan perubahan warna-warni daun di pepohonan sebelum musim dingin datang di bulan Juni mendatang.

Glenn Maskell, Kepala Holtikultur dari taman nasional, National Rhododendron Garden di Olinda, kawasan pegunungan Dandenong, negara bagian Victoria menjelaskan mengapa daun-daun di pepohonan memberikan keindahan yang menakjubkan.

Daun yang berwarna hijau berubah menjadi merah, kuning keemasan, hingga oranye, sebelum akhirnya jatuh dan meninggalkan batangnya di musim dingin.

"Daun hijau mengandung klorofil, yang fungsinya untuk memproduksi energi pada pepohonan. Saat suhu dingin, energi yang dihasilkan dikembalikan ke bagian inti tanaman, sehingga energi di dedaunan menghilang dan meninggalkan warna merah dan kuning," ujar Glenn kepada program Gardening, milik ABC TV.

External Link: Video Keindahan Musim Gugur

Keindahan warna musim gugur bisa mulai dinikmati sesaat setelah hari-hari di musim panas berangsur menjadi lebih dingin di malam hari.

Salah satu keindahan musim gugur bisa dinikmatii di kawasan Pegunungan Macedon, negara bagian Victoria.

Tempat ini bisa dicapai dalam waktu kurang dari sejam menyetir dari kota Melbourne.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News