Indeks Menguat Sambut Libur Idul Adha

Indeks Menguat Sambut Libur Idul Adha
Indeks Menguat Sambut Libur Idul Adha
JAKARTA - Jelang libur Idul Adha, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil bertengger di zona hijau. Indeks naik 3.778 poin (0.087 persen) ke level 4,339.153 dan indeks LQ45 naik 0.72 poin (0.10 persen) ke level 749.60 pada penutupan perdagangan Kamis (25/10).

IHSG sanggup menguat di tengah tekanan global dan potensi profit taking yang cukup tinggi. Bursa Amerika Serikat (AS) ditutup melemah semalam sebelumnya memfaktorkan sentiment negatif dari rilis data initial jobless claims AS yang naik lebih tinggi dari ekspektasi dan koreksi di saham-saham sektor teknologi seiring rilis kinerja kuartal ketiga 2012 terutama Google Inc. yang lebih rendah dari estimasi.

       

"Di intraday perdagangan, bursa AS sempat menguat memfaktorkan rilis data manufaktur di Philadelphia dan leading indicator yang lebih baik dari ekspektasi. Sementara mayoritas bursa Eropa melanjutkan penguatannya seiring pasar mengantisipasi hasil pertemuan Uni Eropa yang akan dilakukan

di akhir pekan ini," kata analis Samuel Sekuritas, Benedictus Agung, Kamis (25/10).

Sementara harga minyak masih bergerak flat di level USD 92.1 perbarel dan harga metal serta CPO relatif menguat sekitar 1 persen kemarin malam. Atas dasar itu bursa Asia kemarin bergerak mixed karena minimnya sentiment baru.

JAKARTA - Jelang libur Idul Adha, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil bertengger di zona hijau. Indeks naik 3.778 poin (0.087 persen) ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News