India Dilanda Demam Abhinandan: Kumisnya Ditiru, Kisahnya Masuk Materi Pelajaran

India Dilanda Demam Abhinandan: Kumisnya Ditiru, Kisahnya Masuk Materi Pelajaran
Ribuan pria India berlomba-lomba ke salon demi kumis ala pilot Abhinandan Varthaman. Foto: SkyNews

jpnn.com, NEW DELHI - Abhinandan Varthaman, pilot India yang berhasil selamat dari tembakan misil Pakistan, kini dianggap sebagai pahlawan. Ribuan pria ramai-ramai meniru gaya kumis Varthaman. Aksi heroiknya juga bakal menjadi materi pelajaran.

Senin (4/2) adalah hari yang sibuk bagi Nanesh Thakur. Ratusan orang mengantre di Nanesh Hair Salon & Spa miliknya. Salon itu penuh sejak pagi. Orang-orang yang mengular di salon di Bangalore, India, tersebut ingin potong rambut dan kumis gratis.

Hari itu Thakur memang menawarkan layanan bebas bayar untuk menyambut bebasnya Abhinandan Varthaman dari tahanan Pakistan. Karena itu, yang ditawarkan adalah potongan rambut dan kumis yang menyerupai Varthaman.

BACA JUGA: Kisah Pilot India Ditangkap Pakistan Berpotensi Jadi Film Bollywood

Akibat tawarannya tersebut, Thakur dan para pegawainya hampir tidak istirahat sepanjang hari. Ada lebih dari 650 orang yang sudah mereka buat mirip Varthaman.

''Abhinandan (Varthaman, Red) telah berbuat banyak untuk negara ini. Saya merasa harus mencoba dan membuat semua wajah mirip dengannya,'' ujar Thakur sebagaimana dikutip BBC.

Thakur merasa, dengan memberikan cukur gratis mirip si pilot, pada saat yang sama dia telah menanamkan rasa patriotisme. Diharapkan, para pemuda tersebut nanti bisa termotivasi untuk berkarir di militer seperti Varthaman.

''Saya penggemarnya, mengikutinya, dan senang dengan gayanya. Dialah pahlawan sesungguhnya. Saya merasa bahagia,'' ucap Mohammed Chand, salah seorang penduduk Bangalore, saat ditanya tentang Varthaman.

Abhinandan Varthaman, pilot India yang berhasil selamat dari tembakan misil Pakistan, kini dianggap sebagai pahlawan.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News