Indikator: Kepercayaan Publik terhadap Menteri Hadi di Atas 60 Persen

Indikator: Kepercayaan Publik terhadap Menteri Hadi di Atas 60 Persen
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto. ANTARA/HO/Kementerian ATR

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi menyebutkan ada kenaikan signifikan dalam awareness dan kepuasan publik terhadap program Kementerian ATR-BPN di bawah kepemimpinan Menteri Hadi Tjahjanto.

Rakyat juga punya kepercayaan yang tinggi bahwa Hadi mampu menyelesaikan persoalan pertanahan di masa jabatannya.

"Kepercayaan publik di atas angka 60 persen kepada Pak Hadi," ujar Burhan dalam acara bertajuk Sikap Publik terhadap Program Reformasi Pertanahan dan Perpajakan, Kamis (6/10).

Acara tersebut merupakan penyampaian rilis survei nasional yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia.

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto sendiri hadir dalam acara tersebut melalui kanal Zoom dari kantornya.

Hadi mengaku bersyukur ada peningkatan awareness dari masyarakat terhadap progran Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

“Pada bulan Juni saat saya baru menjabat ada 70,3 % yang tidak tahu mengenai PTSL, lalu terjadi penurunan di bulan September. Ini berbanding lurus dengan kenaikan jumlah orang yang tau tentang program PTSL, di bulan Agustus baru 29,7%. orang yang tahu tentang PTSL, naik menjadi 36,9% di bulan September,” ujar Hadi.

Meski demikian lanjut Hadi, kenaikan kesadaran terhadap PTSL tersebut belum senada dengan masyarakat yang mengikuti Program PTSL.

Berdasarkan survei Indikator, publik punya kepercayaan yang tinggi bahwa Menteri Hadi mampu menyelesaikan persoalan pertanahan di masa jabatannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News