Indodax Ungkap PR Besar Aset Kripto Lokal, Awas Kalah Saing!

Indodax Ungkap PR Besar Aset Kripto Lokal, Awas Kalah Saing!
Chief Executive Officer (CEO) Indodax Oscar Darmawan mengungkapkan pekerjaan rumah atau PR besar pengembang aset kripto lokal. Ilustrasi: Annizhamul H/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) Indodax Oscar Darmawan mengungkapkan pekerjaan rumah atau PR besar pengembang aset kripto lokal.

"Nilai dari suatu aset kripto akan bergantung dari kegunaan token itu sendiri dan tentu ini akan mempengaruhi jumlah penggunanya nantinya," kata Oscar seperti dikutip dari Antara, Sabtu (15/1).

Menurutnya, aset kripto lokal yang hanya akan bertahan adalah aset kripto yang memiliki beberapa kriteria.

Adapun kriteria itu seperti jumlah pengguna yang banyak, komunitas yang solid dan kuat, volume transaksi yang besar, ekosistem yang baik dan memiliki kegunaan.

Jika kriteria itu terpenuhi maka dapat bertahan dan bahkan bisa bersaing dengan kripto luar negeri.

"Aset kripto sangat bergantung pada utilitas atau fungsi, maka para developer tersebut akan menghadapi persaingan yang ketat bukan hanya di kancah lokal namun juga di luar negeri," bebernya.

Kendati demikian, dia menilai pengembang atau developer aset kripto dalam negeri tidak kalah inovatif dari developer aset kripto luar negeri.

Banyak developer blockchain dari Indonesia yang mengembangkan dan membuat aset kripto sendiri selama beberapa tahun terakhir seiring dengan tren investasi aset kripto yang memang sedang "booming".

Chief Executive Officer (CEO) Indodax Oscar Darmawan mengungkapkan pekerjaan rumah atau PR besar pengembang aset kripto lokal.