Indomie Aman Dikonsumsi

VIS Tuding BPOM

Indomie Aman Dikonsumsi
Indomie Aman Dikonsumsi
JAKARTA - Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Kustantinah, menyatakan bahwa Indomie aman dikonsumsi. Pernyataan itu langsung mendapat kecaman dari Presidium Visi Indonesia Sehat (VIS). Menurut VIS, pernyataan Kustantinah tersebut sengaja dilontarkan sebagai pembelaan terhadap produk mie instan yang diproduksi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

"Mie instan yang dilarang di Taiwan telah membuka mata kita bahwa apa yang selama ini kita makan mengandung bahan kosmetik," kata Desta, salah seorang Presidium VIS saat menggelar aksi demonstrasi di Kantor BPOM Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/10).

Demo yang hanya terdiri dari puluhan orang itu menyayangkaan sikap BPOM yang memberikan izin kepada produsen Indomie yang diduga mengandung bahan pengawet hydroxy menthyl benzoate pada kecap dan benzoid acid pada bumbunya yang nyata-nyata dilarang Pemerintah Taiwan.

"Ironis, dinyatakan berbahaya di Taiwan, sementara di Indonesia dikatakan tergolong aman dikomsumsi," cetusnya.

JAKARTA - Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Kustantinah, menyatakan bahwa Indomie aman dikonsumsi. Pernyataan itu langsung mendapat kecaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News