Indomie Dilarang di Taiwan? Ini Penjelasan KDEI Taipei

Indomie Dilarang di Taiwan? Ini Penjelasan KDEI Taipei
Indomie. Foto: Indomie.com

jpnn.com, TAIPEI - Sebuah video beredar di Tanah Air mengenai embargo terhadap Indomie di Taiwan. Kabar menghebohkan itu membuat Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei mengeluarkan klarifikasi.

"Sejauh ini tidak ada larangan terhadap Indomie setelah dikonfirmasi ke pihak distributor Indomie di Taiwan," kata Kepala KDEI Taipei Didi Sumedi dalam pesan singkatnya kepada ANTARA di Beijing, China, Jumat (25/10).

Video berdurasi sekitar dua menit yang beredar di Indonesia itu menyebutkan ada kandungan bahan tertentu pada salah satu produk Indomie sehingga dilarang beredar di Taiwan.

Namun, gambar yang diambil dari potongan berita televisi berbahasa Mandarin tersebut diduga video lama yang kini kembali marak di jagat internet di Indonesia.

"Iya video lama menurut agen (Indomie) di Taiwan," ujar Didi membenarkan.

Warga negara Indonesia di Taiwan pun tidak mengetahui ada larangan peredaran Indomie. "Itu video dua atau tiga tahun yang lalu," kata Hesti, ekspatriat asal Semarang, Jawa Tengah, saat dihubungi dari Beijing.

Larangan terhadap produk sepopuler Indomie, lanjut dia, sudah pasti akan menjadi pembicaraan hangat warga Indonesia di Taiwan. Apalagi sebagian besar dari WNI di sana tidak bisa lepas dari media sosial. "Namun, bisa dilihat sekarang malah tidak ada yang tahu kalau video lama itu muncul kembali," ujar Hesti menambahkan. (ant/dil/jpnn)

Sebuah video beredar di Tanah Air mengenai embargo terhadap Indomie di Taiwan. Kabar menghebohkan itu membuat Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei mengeluarkan klarifikasi.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News