SBY Dituding Ajak Rakyat Makan Indomie

SBY Dituding Ajak Rakyat Makan Indomie
SBY Dituding Ajak Rakyat Makan Indomie
JAKARTA Jingle iklan kampanye pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono yang nada lagunya mirip jingle iklan indomie, rupanya dijadikan amunisi kubu lain untuk melakukan serangan. Anggota tim sukses pasangan Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto, Hasto Kristianto menilai, iklan tersebut sama saja mengajak rakyat Indonesia mengkonsumsi indomie.

“Itu sama saja mengiklankan rakyat untuk makan indomie,” ujar Hasto Kristianto saat menjadi pembicara diskusi di ruang wartawan DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 929/5).

Lebih lanjut politisi dari PDI Perjuangan itu menduga, iklan kampanye itu memang bentuk kerjasama kubu SBY-Boediono dengan pihak perusahaan yang memproduksi indomie itu. Dikaitkan dengan konsep ekonomi neoliberalisme, Hasto menganalisis, pemerintahan SBY selama ini memang memanjakan para pemilik modal besar. Antara lain, menurunkan bea masuk tepung terigu, yang juga bahan dasar indomie.

Dengan argumen tersebut, Hasto mengatakan, perusahaan yang diuntungkan dengan kebijakan pro neolib itulah yang kemudian memberikan kompensasi berupa iklan ber-jingle indomie. “Jadi skenarionya itu sudah lama,” cetus anggota Komisi VI DPR itu.

JAKARTA – Jingle iklan kampanye pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono yang nada lagunya mirip jingle iklan indomie, rupanya dijadikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News