Indonesia 3 Tahun Tak Impor Beras, Uni Irma: Bukti Mentan SYL Jalankan Perintah Jokowi

Indonesia 3 Tahun Tak Impor Beras, Uni Irma: Bukti Mentan SYL Jalankan Perintah Jokowi
Politikus NasDem Irma Suryani Chaniago mengapresiasi kinerja Mentan SYL karena telah menjalankan perintah Jokowi untuk tidak mengimpor beras. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politisi Partai NasDem sekaligus pemerhati pangan Irma Suryani Chaniago mengapresiasi kerja cerdas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) yang mampu menjalankan semua perintah dan arahan Presiden Jokowi.

Salah satunya ialah meningkatkan produksi dalam negeri sehingga Indonesia tercatat tidak melakukan impor beras selama tiga tahun terakhir.

"Ini yang saya sebut kerja cerdas. Tidak impor. Artinya, kerjanya berintegritas. Tidak macam-macam dan hanya fokus kerja. Saya kira ini perlu diapresiasi," ujar Irma, Minggu (22/5).

Menurut perempuan yang akrab disapa Uni Irma ini, sektor pertanian sejauh ini adalah kunci sekaligus bantalan utama dari perekonomian Indonesia.

Terbukti, Pertanian selama pandemi tetap memberikan hasil yang cukup moncer sehingga ketersediaan pangan dalam negeri aman dan terkendali.

"Semua negera sedang jatuh karena pandemi. Belum lagi adanya perang Rusia dan Ukraina. Kita dihantam PMK. Tapi, semua terkendali. Pangan kita aman. Puasa dan Lebaran berjalan lancar," katanya.

Irma menjelaskan, pertanian di bawah komando Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) terus mengalami perbaikan ekspor.

Kemudian, perbaikan nilai tukar petani yang mengindikasikan meningkatnya kesejahteraan petani.

Uni Irma mengapresiasi kerja Mentan Syahrul Yasin Limpo yang mampu menjalankan semua perintah dan arahan Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News