Indonesia Akhirnya Raih Emas di Paralimpiade Tokyo 2020

Indonesia Akhirnya Raih Emas di Paralimpiade Tokyo 2020
Pebulu tangkis putri Indonesia Leani Ratri Oktila (kiri) dan Khalimatus Sadiyah Sukohandoko (kanan). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras.

jpnn.com, TOKYO - Pasangan ganda putri parabadminton Indonesia Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang turun di kelas SL3-SU5 berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen Merah Putih di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Sabtu (4/9) WIB, Leani/Khalimatus menang dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-12 atas pasangan China Cheng He Fang/Ma Huihui.

Pada pertandingan ini Leani/Khalimatus mengincar medali emas pertama untuk Indonesia mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga. Pasangan China Hefang/Huihui terlihat kurang siap meladeni permainan.

Hasilnya pasangan ganda putri Indonesia mampu unggul dengan skor 11-9 di interval pertama.

Pada awalnya pasangan China mampu menempel ketat perolehan poin ganda putri Indonesia.

Beruntung Indonesia mempunyai Leani Ratri Oktila yang memiliki serangan tajam dan keras. Beberapa kali pemain yang tampil di tiga nomor Paralimpiade Tokyo 2020 itu tampil apik dalam menyerang pertahanan pemain China.

Usai mengambil kemenangan di interval gim pertama, pasangan Indonesia menjauh dan menutup pertandingan dengan skor 21-18.

Memasuki gim kedua, permainan Indonesia sempat mengendur. Pasangan Hefang/Huihui memanfaatkan kondisi itu dengan unggul hingga skor berubah menjadi 6-4.

Pasangan ganda putri parabadminton Indonesia Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah raih medali emas perdana untuk Indonesia di ajang Parabadminton Tokyo 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News