Pukul Wakil Thailand, Fredy Setiawan Pastikan Tempat di Semifinal Paralimpiade Tokyo

Pukul Wakil Thailand, Fredy Setiawan Pastikan Tempat di Semifinal Paralimpiade Tokyo
Fredy Setiawan usai bertanding pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020 di Yoyogi National Stadium, Jumat (3/9) WIB. foto: NPC Indonesia

jpnn.com, TOKYO - Atlet Indonesia, Fredy Setiawan yang turun di tunggal putra SL4 Grup B berhasil melaju ke semifinal Paralimpiade Tokyo 2020. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Yoyogi National Stadium, Jumat (3/9) WIB, Fredy menang melawan Siripong Teamarrom dari Thailand dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-11.

Usai pertandingan, Fredy mengaku bersyukur bisa memenangi pertandingan dan bermain bagus di babak grup.

“Puji Tuhan, saya bisa memenangi pertandingan hari ini. Lawan bermain bagus sehingga mampu memberi perlawanan dan sempat mengejar poin saya,” ungkap Fredy dalam rilis yang diterima jpnn.com dari NPC.

Menghadapi wakil Thailand, Fredy mengaku permainan hari ini sedikit berbeda karena harus beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin.

“Suasana lapangan hari ini sedikit berbeda dengan kemarin karena anginnya cukup kencang jadi saya harus jeli mengatur permainan,” tambah dia.

Fredy tinggal menyisakan satu pertandingan terakhir melawan tunggal India, Tarun, pada sore nanti. Andai menang di pertandingan itu, Fredy akan lolos ke babak semifinal dengan status juara Grup B.

Namun, keberhasilan Fredy melaju ke babak empat besar tidak diikuti dua tunggal putra Indonesia lainnya, yakni Hary Susanto dan Ukun Rukaendi.

Pebulu tangkis tunggal putra Paralimpiade Indonesia Fredy Setiawan jaga peluang medali emas Tim Merah Putih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News