Jaenal Aripin Didiskualifikasi dari Ajang Paralimpiade Tokyo 2020

Jaenal Aripin Didiskualifikasi dari Ajang Paralimpiade Tokyo 2020
Jaenal Aripin. Foto: Antara

jpnn.com, TOKYO - Nasib kurang mengenakkan dialami Jaenal Aripin di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Turun di balap kursi roda nomor 400 meter T-54, dirinya didiskualifikasi karena merujuk aturan World Para Athletic (WPA) 17.8 salah dalam melakukan start.

Dalam perlombaan yang digelar di Olympic Stadium, Tokyo, Minggu (29/8) WIB, Jaenal Aripin yang bertanding di Heat 2 berada di lane ketiga.

Lawan-lawan yang dihadapi Jaenal Aripin di antaranya ada Putharet Khongkrak (Thailand), Richard Chiassaro (Inggris Raya), J Casoli (Prancis), Juan Pablo Cervantes Garcia (Meksiko), dan Yang Liu (China).

Jaenal Aripin didiskualifikasi usai dianggap melakukan false start. Pada nomor ini atlet Thailand dan Inggris Raya berhasil melaju ke babak final usai finis pertama dan kedua.

Putharet Khongkrak dari Thailand finis pertama dengan catatan waktu 47.42 detik. Sementara tempat kedua ditempati oleh Richard Chiassaro dari Inggris Raya yang mencatatkan waktu 47.88 detik.

Setelah gagal di nomor 400 meter T-54, Jaenal Aripin akan kembali bertanding di nomor 100 m T-54 pada hari Rabu (1/9) WIB.

Sejauh ini, Indonesia baru mengoleksi tiga medali di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 dengan rincian satu perak dan dua perunggu.

Atlet balap kursi roda nomor 400 meter T-54 Jaenal Aripin didiskualifikasi usai melakukan kesalahan dalam memulai perlombaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News