Indonesia-AS Jalin Kerja Sama Bidang Penerbangan

Indonesia-AS Jalin Kerja Sama Bidang Penerbangan
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman Bersama antara Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Suprasetyo dengan Deputy Administration Departement of Federal Aviation Administration (FAA), Department of Transportation USA, Michael G. Whitaker.

“MoU ini merupakan sebuah jalinan kerja sama internasional yang penting dalam mencapai tujuan nasional maupun global, khususnya terkait isu lingkungan dalam dunia penerbangan,” ujar Suprasetyo melalaui siaran persnya diterima JPNN.com, Sabtu (24/10).

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Kantor Department of Transportation, yang juga disaksikan oleh Deputy Secretary of Department of Transportation Mr. Victor Mendez dan Wakil Duta Besar RI di Washington DC serta beberapa pejabat dari Kementerian Perhubungan RI.

Suprasetyo menjelaskan kerja sama tersebut untuk mendukung kebijakan konservasi dan efisiensi energi, pengembangan energi alternatif dan terbarukan serta program mitigasi terhadap perubahan iklim dan perlindungan lingkungan, khususnya di bidang penerbangan.

Penandatanganan MoU ini, menurut Suprasetyo, juga terkait kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat.

“Kerja sama ini menjadi catatan penting bagi Indonesia dan Amerika Serikat dalam dunia penerbangan,” tandas Suprasetyo.(chi/jpnn)


JAKARTA – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman Bersama antara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News