Indonesia Bakal Serbu Tiongkok dengan Buah Tropis

Indonesia Bakal Serbu Tiongkok dengan Buah Tropis
Indonesia Bakal Serbu Tiongkok dengan Buah Tropis
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menargetkan pada tahun ini akan mulai melakuan ekspor buah tropis Indonesia ke tiongkok. Ekspor buah tropis ini merupakan bagian dari strategi Menteri BUMN Dahlan Iskan yang mencetuskan Revolusi Orange sebagai cara Indonesia membalas serbuan produk Tiongkok yang membanjiri tanah air.

Deputi Industri Primer Kementerian BUMN, Zamkani, mengatakan bahwa saat ini PTPN VIII yang mendapat mandat untuk menghasilkan buah-buahan tropis telah menyediakan lahan seluas 3000 hektar guna ditanami buah manggis dan durian. Nantinya buah-buahan yang dihasilkan akan diekspor ke China.

Zamkani mengakui, panen manggis dan durian memang butuh waktu lama. Namun di sela waktu tersebut, lahan untuk tanaman manggis dan durian juga akan ditanami pisang dan pepaya.

"Nah untuk manggis dan durian belum bisa ekspor tahun ini, kan berbuahnya lama. Sementara pisang dan pepaya dulu, ini bisa di ekspor tahun ini, karena kan buahnya musiman," ujar Zamkani di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (3/1).

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menargetkan pada tahun ini akan mulai melakuan ekspor buah tropis Indonesia ke tiongkok. Ekspor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News