Minggu, 24 September 2017 – 13:35 WIB

Indonesia Berburu Gelar di Korea Open Superseries

Selasa, 12 September 2017 – 11:29 WIB
Indonesia Berburu Gelar di Korea Open Superseries - JPNN.COM

jpnn.com, SEOUL - Pebulu tangkis elite Indonesia berburu gelar di Korea Open Superseries. Turnamen ke-7 dalam kalender Metlife BWF World Superseries 2017 itu mulai digelar di SK Handball Stadium, Seoul, Selasa (12/9) ini.

Para delegasi Merah Putih itu adalah tiga ganda putra yaitu Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Berry Angriawan dan Hardianto, serta Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Kepala pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi mengatakan, partai final menjadi target tim ganda putra di turnamen berhadiah total USD 600 ribu atau setara Rp 7,9 miliar. “Ganda putra pasang target final untuk Korea Open," kata Herry kepada Badminton Indonesia.

“Berry/Hardi sudah harus bertemu unggulan pertama, (Mathias) Boe/(Carsten) Mogensen di babak pertama. Target pertama untuk Berry/Hardi ya bisa melewati pasangan Denmark ini dulu,” imbuh Herry.

Sementara itu, di tunggal putra, Indonesia mengirim Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro. Fitriani dan Gregoria Mariska akan mewakili tim pelatnas, sedangkan dua pemain profesional, Lyanny Alessandra Mainaky dan Rusydina Antardayu Riodingin juga tercatat akan bertanding.

Nomor ganda putri yang sedianya mengirimkan dua wakil, akhirnya hanya bertumpu pada Greysia Polii/Apriani Rahayu. Sedangkan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rosyita Eka Putri Sari batal berangkat karena Rosyita mengalami cedera lutut kiri.

Di nomor ganda campuran ada dua wakilnya, Praveen Jordan/Debby Susanto dan pasangan baru, Ronald Alexander/Annisa Saufika. Turnamen akan dibuka dengan babak kualifikasi pada Selasa (12/9) pagi, disusul babak utama ganda campuran pada sore harinya. (adk/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini