Indonesia Best Public Company Award Apresiasi untuk Perusahaan Berkinerja Terbaik

Indonesia Best Public Company Award Apresiasi untuk Perusahaan Berkinerja Terbaik
Indonesia Best Public Company Award 2023 merupakan apresiasi untuk perusahaan berkinerja terbaik. Foto: Tim Indonesia Best Public Company Award

jpnn.com - JAKARTA - Penghargaan Indonesia Best Public Company Award 2023 digelar untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan terbuka (emiten) dengan kinerja terbaik.

Acara yang diprakarsai Warta Ekonomi tersebut digelar sehubungan dengan naiknya jumlah investor saham di Indonesia.

Hal itu tentu sejalan dengan kredibilitas perusahaan untuk mempertahankan kepercayaan investor.

CEO dan Chief Editor Warta Ekonomi Muhammad Ihsan memaparkan pertumbuhan ekonomi secara global mengalami perlambatan.

Maski demikian, pertumbuhan ekonomi di Indonesia tetap terus berkembang, khususnya berada di angka lima persen dengan laju inflasi yang terkendali.

Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya penambahan jumlah investor kelompok milenial dan Gen Z, serta perusahaan yang masuk penawaran umum perdana (IPO) di bursa saham.

"Pertumbuhan jumlah investor berdasarkan SID di pasar modal juga menunjukkan kenaikan. Mayoritas adalah investor individual," kata Ihsan dalam keterangannya.

"Di era Covid-19 kemarin, investasi banyak dilakukan oleh generasi milenial dan generasi Z. Ini merupakan kabar yang menggembirakan,” imbuhnya.

Angka investor di Indonesia meningkat, Indonesia Best Public Company Award mengapresiasi perusahaan dengan kinerja terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News