Indonesia Cabut Lisensi Terbang Qatar Airways?

Indonesia Cabut Lisensi Terbang Qatar Airways?
Qatar Airways. Foto Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan tidak mencabut lisensi terbang Qatar Airways.

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai menyaksikan penandatanganan MoU antara PT. Whitesky Aviation dengan PT. Angkasa Pura II di Cengkareng, Rabu (7/6).

"Tidak ada pencabutan lisensi, yang benar adalah pengalihan para Jamaah umrah asal Indonesia yang menggunakan Qatar Airways ke maskapai lain," ujar Budi.

Pengalihan dilakukan sebagai imbas adanya masalah diplomatik antara Qatar dengan negara-negara Arab, yang berujung maskapai Qatar Airways ikut dilarang terbang ke negara-negara Arab tersebut.

Untuk penerbangan dari dan ke Indonesia, Qatar Airways masih bisa mengangkut penumpang seperti biasanya.

"Qatar Airways masih tetap bisa melayani penerbangan ke dan dari Indonesia yang dilanjutkan ke negara ketiga selain negara-negara yang mempunyai masalah diplomatik dengan Qatar," jelas Budi.

Sebelumnya, Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso menyatakan pihaknya akan memastikan para jamaah Indonesia yang akan menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci menggunakan transportasi udara dari negara Qatar akan tetap beribadah dengan lancar.

Ditjen Perhubungan Udara sudah mencarikan solusi dengan mengalihkan penerbangan ke maskapai lain yang bisa mengangkut para jamaah tersebut ke Tanah Suci dengan lancar dan nyaman.(chi/jpnn)


Kementerian Perhubungan tidak mencabut lisensi terbang Qatar Airways.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News