Piala AFF U-16

Indonesia dan Thailand Sulit Tergusur dari Juara Grup

Indonesia dan Thailand Sulit Tergusur dari Juara Grup
Para pemain Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Timor Leste dalam laga Piala AFF U-16 2018, Sabtu (4/8). Foto: PSSI.org. Foto:

jpnn.com, SIDOARJO - Dua tim sudah memastikan lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Sidoarjo dan Gresik.

Tim itu adalah Indonesia dan Thailand. Keduanya saat ini kukuh di puncak klasemen dan hampir pasti sulit digusur.

Meski menggunakan mekanisme selisih gol, Indonesia dan Thailand, di laga terakhir grup B akan menghadapi lawan yang tak terlampau berat.

Indonesia di grup A akan melawan Kamboja, sementara Thailand berjumpa Laos. Karena itu, selisih gol kemenangan yang tercipta akan menjadi jaminan kedua tim tak tergusur dari puncak klasemen.

Indonesia akan tergusur dari puncak klasemen grup A, andai kalah lawan Kamboja dan di sisi lain, Myanmar mampu menaklukkan Vietnam dan mencetak lebih dari empat gol.

Kalau Vietnam yang menang, maka mereka harus bisa mengalahkan Myanmar dengan skor lebih dari enam gol.

Sementara itu, Thailand relatif lebih aman karena pesaingnya tak ada yang punya selisih gol besar. Karena itu, untuk menggeser Thailand dari penguasa grup B, lawannya harus menang lebih dari delapan gol.

Terlepas dari semua itu, Indonesia melawan Kamboja menjadi jaminan bahwa kemenangan tak akan kurang dari selisih dua gol.

Dua tim sudah memastikan lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Sidoarjo dan Gresik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News