Indonesia Dicoret sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Hasto Kristiyanto: Jangan Saling Menyalahkan

Indonesia Dicoret sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Hasto Kristiyanto: Jangan Saling Menyalahkan
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan semua elemen bangsa tidak saling menyalahkan menyikapi keputusan FIFA yang mencoret status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Kita tidak boleh saling menyalahkan," kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu ditemui di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (30/3). 

Menurut Hasto, seluruh elemen bangsa pada dasarnya sepakat menginginkan Tim Nasional Indonesia bisa bersaing di level internasional.

Hasto bahkan menyebut PDIP menjadi partai yang mendukung Piala Dunia U-20 bisa berlangsung di Indonesia.

Hal itu dibukikan PDIP dengan tidak memaksakan diri menggelar acara partai, ketika Piala Dunia U-20 hendak digelar di Stadion GBK, Senayan, Jakarta.

"Dukungan PDIP terhadap pelaksanaan Piala Dunia U-20 bukan dalam jangka waktu pendek," kata anak buah Megawati Soekarnoputri di PDIP itu.

Namun demikian, Hasto mengatakan bahwa FIFA telah mengambil keputusan mencoret status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. 

Dia menyadari keputusan FIFA itu berat bagi semua anak bangsa.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut PDIP menjadi partai yang mendukung Piala Dunia U-20 bisa berlangsung di Indonesia. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News