Indonesia Ditantang Presiden IOC Gelar Olimpiade

Delegasi PB PON Riau pun Diterima Khusus Jacques Rogge

Indonesia Ditantang Presiden IOC Gelar Olimpiade
JUMPA - Didampingi Ketua Umum KONI Rita Subowo, Ketua PB PON Riau Syamsurizal (dua dari kanan) dan anggota Surya Maula, diterima langsung oleh Presiden International Olympic Committee (IOC), Jacques Rogge. Foto: Afni Zulkifli/JPNN.
DOHA - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Riau yang hadir di acara "9th World Conference On Sports and The Environment" di Hotel Sheraton, Doha, Qatar, sepanjang 1-2 Mei 2011, mendapat kehormatan khusus. Didampingi oleh Ketua Umum KONI Rita Subowo, Ketua PB PON Riau Syamsurizal dan anggotanya Surya Maula, diterima langsung oleh Presiden International Olympic Committee (IOC), Jacques Rogge.

Di tengah-tengah kesibukannya, Rogge yang semula hendak bersiap-siap menuju bandara usai penutupan konferensi olahraga tingkat dunia itu, kembali menuju ruang pertemuan untuk menemui delegasi dari Indonesia sekitar pukul 09.00 waktu Qatar, Rabu (3/5). Dengan suasana penuh keakraban, Rogge pun bertanya tentang kesiapan Indonesia khususnya Riau, dalam menggelar berbagai event olahraga bersifat nasional dan internasional.

Rogge pun terlihat sangat antusias ketika menerima dua buah buku edisi khusus berjudul "The Green Riau" dan "Riau, Indonesia Ready For An International Sport Event". Konsep Green PON pun katanya telah sejalan dengan apa yang dibahas dalam konferensi olahraga tingkat dunia kali ini. "Berapa luas hutan yang Indonesia punya?" tanya Rogge penasaran.

Ketua PB PON Riau, Syamsurizal, pun menerangkan bahwa Indonesia memiliki puluhan juta hektar hutan. Sementara di Provinsi Riau sendiri, menurutnya masih ada sekitar 1,7 juta hektar kawasan yang masih hutan perawan. Dari jumlah itu katanya, 60 ribu hektar di antaranya sudah ditetapkan menjadi hutan konservasi yang tidak boleh ditebangi sebagai warisan lingkungan.

DOHA - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Riau yang hadir di acara "9th World Conference On Sports and The Environment" di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News