Indonesia Dukung Program SDGs dalam Pembangunan Nasional

Indonesia Dukung Program SDGs dalam Pembangunan Nasional
Delegasi Indonesia pada Konferensi Perburuhan Internasional atauInternational Labor Conference ( ILC) ke 107 di Jenewa, Swiss. Foto: Kemenaker

jpnn.com, JENEWA - Pemerintah Indonesia mendukung program-program sustainable development goals (SDGs).

Termasuk Goal 8 SDGs yang mempromosikan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, lapangan kerja yang penuh dan produktif, serta kerja layak bagi semua.

"Goal 8 SDGs  menjadi acuan menyikapi dampak dari perkembangan teknologi dan digitalisasi terhadap dunia kerja. Antara lain job shifting, keterampilan baru khususnya soft skills, transformasi hubungan industrial," kata Sekretaris Ditjen Binapenta dan  PKK Kemnaker Edi Purnama, Kamis (31/5).

Hal itu juga disampaikan dalam pemaparan delegasi Indonesia pada Konferensi Perburuhan Internasional atauInternational Labor Conference ( ILC) ke 107 di Jenewa, Swiss.

ILC ke-107 ini berlangsung dari 28 Mei hingga 8 Juni 2018. Acara itu dihadiri oleh perwakilan delegasi dari 187 negara anggota International Labour Organization (ILO) dengan melibatkan jumlah delegasi yang mencapai sekitar 5.700 orang.

Selama ini pemerintah Indonesia terlibat cukup aktif dalam pembahasan tentang sustainable development goals (SDGs), baik pada forum internasional, regional dan nasional.

Program SDGs sangat relevan dan sejalan dengan visi pembangunan nasional Indonesia.

Hal iti menjadi prioritas program pembangunan nasional sehingga dinamika ketenagakerjaan tersebut dapat tetap menciptakan pertumbuhan inklusif dan pencapaian kerja layak.

Pemerintah Indonesia mendukung program-program sustainable development goals (SDGs).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News