Indonesia Gagal Penuhi Target

Indonesia Gagal Penuhi Target
Indonesia Gagal Penuhi Target
HAIYANG - Selamat untuk Tiongkok. Mereka akhirnya bisa meraih dobel sukses. Tak hanya sukses menjadi tuan rumah, Tiongkok juga berhasil menyabet gelar juara umum Asian Beach Games (ABG) 2012. Total, Negeri Panda mengumpulkan 14 emas, 10 perak serta sebelas perunggu. Mereka hanya unggul tipis atas Thailand yang membukukan 13 emas, sembilan perak serta tujuh perunggu.

 

Seperti prediksi awal, cabor ski air menjadi kunci Tiongkok menyalip Thailand yang hingga Kamis (25/6) masih menjadi pemuncak klasemen. Kemarin, Tiongkok berhasil menyabet tiga dari empat emas yang dipertandingkan. Masing-masing disumbangkan Longfei Shi di nomor trik putra dengan koleksi 4410 poin, Yufei Song (trik putri, 5380 poin) serta Qiu Han (wakeboard putri, 67.89 poin). Raihan itu disempurnakan tim handball putri yang mampu meraih emas usai menekuk Taiwan dengan skor 2-0.

Thailand sendiri hanya bisa menambah dua emas di hari terakhir kemarin. Masing-masing lewat Tatsanai Kuankoonrat yang sukses menjadi kampiun di cabor ski air nomor wakeboard putra dengan raihan 79.23 poin plus sepak takraw regu putra setelah mengandaskan Tiongkok dengan skor 3-0.

Raihan itu memperbaiki catatan Tiongkok pada ABG 2010 lalu. Saat itu Tiongkok hanya mampu merebut 12 emas, enam perak serta lima perunggu. Sementara Thailand ketika itu menyabet 15 emas, sepuluh perak serta 11 perunggu.

HAIYANG - Selamat untuk Tiongkok. Mereka akhirnya bisa meraih dobel sukses. Tak hanya sukses menjadi tuan rumah, Tiongkok juga berhasil menyabet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News