Indonesia Jadi Incaran Perdagangan Mata Uang Kripto

Indonesia Jadi Incaran Perdagangan Mata Uang Kripto
Ilustrasi Dex Trade. Foto: Istimewa

jpnn.com - Pasar keuangan di Indonesia memiliki kecenderungan tertarik dengan mata uang kripto. Secara bertahap bahkan berkembang sebagai pusat perdagangan di Asia Tenggara.

Terbukti dengan semakin banyak acara atau pameran yang mengkhususkan pada mata uang kripto ini setiap tahunnya.

Banyak pemain mata uang kripto internasional sudah melirik Indonesia sebagai pasar yang menarik.

Dalam konferensi pres yang diadakan di New York, sebuah platform "crypto exchange" bernama DEX TRADE telah diluncurkan.

Plaftorm ini akan mengakomodasi perdagangan dari lebih seratus mata uang krypto terliquid. Secara khusus, tujuan utama DEX TRADE adalah ekspansi di pasar internasional, di mana Indonesia terpilih sebagai salah satu negara tujuan tempat pengembangan pasar kripto ini.

Mengutip salah satu perwakilan dari plaftorm pertukaran mata uang kripto, Indonesia dipilih sebagai salah satu basis perdagangan adalah karena adanya dukungan dari pemerintah serta tingginya minat masyarakat.

John Maverick, pengamat dan analis kripto global mengatakan bahwa peluncuran Dex Trade termasuk salah satu peristiwa penting di dunia kripto.

"Menurut informasi yang didapat sejumlah ahli dari Jepang dan Cina berkerja sama untuk membangun platform perdagangan mata uang kripto ini," kata John Maverick dalam siaran tertulisnya.

Tujuan utama DEX TRADE adalah ekspansi di pasar internasional, di mana Indonesia terpilih sebagai salah satu negara tujuan tempat pengembangan pasar kripto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News