Indonesia Jadi Sorotan Internasional

Indonesia Jadi Sorotan Internasional
Indonesia Jadi Sorotan Internasional
JAKARTA - Kasus pembantaian orang hutan di Kalimantan telah menjadi isu internasional. Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan mengaku mendapat himbauan dari badan pemerhati satwa yang dilindungi dari Paris, Prancis, yang meminta  Pemerintah Indonesia agar serius dalam menangani tindak kejahatan terhadap orang utan.

"Dunia internasional sudah banyak yang menghimbau kita agar serius dalam menangani kejahatan terhadap hewan yang dilindungi. Tapi kapasitasnya hanya sebatas himbauan saja," kata Zulkifli Hasan di Jakarta, Rabu (25/4).

Ditambahkan Zulkifli, upaya hukum telah dilakukan terhadap para pelaku pembunuhan orang hutan. Hanya saja putusan pengadilan memang tidak seperti yang diharapkan.

Menteri yang juga politisi Partai Amanat NAsional (PAN) itu mencontohkan vonis terhadap pelaku pembunuhan orang hutan yang hanya delapan bulan penjara. Padahal, ancaman hukuman di UU Konservasi adalah lima tahun penjara.

JAKARTA - Kasus pembantaian orang hutan di Kalimantan telah menjadi isu internasional. Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan mengaku mendapat himbauan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News