Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Menpora Dito Ajak PSSI Berkolaborasi

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Menpora Dito Ajak PSSI Berkolaborasi
Menpora Dito Ariotedjo. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo menyambut baik langkah FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah World Cup U-17.

Pria kelahiran 25 September 1990 itu menyebut bahwa pihaknya akan mengundang federasi sepak bola Indonesia (PSSI) untuk membahas beberapa langkah sebagai cara untuk mensukseskan ajang tersebut.

Kepercayaan FIFA terhadap Indonesia dapat membuat roda perekonomian kembali berputar dan memicu peningkatan ekonomi di daerah.

"Kemenpora menyambut baik keputusan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah World Cup U-17." 

"Adanya event olahraga level internasional di Indonesia sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo yang ingin membangun pandangan dunia terhadap Indonesia," ungkap suami dari Niena Kirana Riskyana ?itu.

Dalam waktu dekat rencananya Menpora Dito akan bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membahas persiapan Piala Dunia U-17.

Diharapkan dengan adanya sinergi antara PSSI dengan Kemenpora bisa membantu mensukseskan turnamen akbar sepak bola dunia tersebut.

"Dalam waktu dekat ini kami akan mengundang PSSI duduk bersama untuk bersinergi, kolaborasi, dan mendengarkan paparan lengkap tentang persiapan pelaksanaan," tambah alumni Fakultas Hukum di Universitas Indonesia itu.

Menpora Dito Ariotedjo menyambut baik langkah FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah World Cup U-17

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News