Indonesia Kedatangan Jutaan Dosis Vaksin Covid-19, Kali Ini Produksi Sinopharm

Indonesia Kedatangan Jutaan Dosis Vaksin Covid-19, Kali Ini Produksi Sinopharm
Sebanyak 1.184,000 dosis atau setara 592.000 vial vaksin Covid-19 produksi Sinopharm tiba di tanah air. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 1.184,000 dosis atau setara 592.000 vial vaksin Covid-19 produksi Sinopharm tiba di tanah air dengan pesawat Garuda Indonesia nomor GA 891 pada Senin (19/7) ini.

Kedatangan itu menjadi tahap kelima dari rangkaian Vaksin Gotong Royong hasil kontrak antara Kimia Farma dengan Sinopharm.

"Ini adalah bagian dari kontrak pasokan vaksin antara Kimia Farma dengan Sinopharm sebesar 15 juta dosis vaksin untuk kebutuhan vaksinasi Gotong Royong," kata Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo dalam keterangan pers yang disiarkan Humas KPCPEN, Senin (19/7).

Menurut dia, kedatangan vaksin Sinopharm itu menjadi bagian dari target mengamankan dan menyuntikkan 20 juta dosis lewat opsi vaksinasi Gotong Royong pada 2021.

Vaksin Gotong Royong ialah opsi tambahan bagi korporasi, karyawan, keluarga, dan pihak terkait mendukung tercapainya target vaksinasi nasional sebanyak dua juta dosis per hari.

Selain itu, vaksin Gotong Royong ini menjadi cara mempercepat perwujudan kekebalan komunal atau herd immunity.

"Kehadiran vaksin Sinopharm ditambah vaksin merek lainnya yang telah tiba dan akan tiba nantinya menjadi bukti bahwa ketersediaan vaksin di Indonesia aman," kata Verdi.

Namun, dirinya tetap mengingatkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 meskipun vaksin terus didatangkan.

Indonesia terus kedatangan vaksin Covid-19.  Sebanyak 1.184,000 dosis atau setara 592.000 vial vaksin Covid-19 produksi Sinopharm tiba di tanah air dengan pesawat Garuda Indonesia nomor GA 891 pada Senin (19/7) ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News