Indonesia Kembali Bantu Korban Topan Pablo di Mindanao

Indonesia Kembali Bantu Korban Topan Pablo di Mindanao
Indonesia Kembali Bantu Korban Topan Pablo di Mindanao
MINDANAO - Pemerintah Indonesia menyerahkan bantuan bagi para korban bencana topan Pablo (Bopha) di Mindanao, Filipina Selatan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Menko Kesra H.R. Agung Laksono kepada Pemerintah Filipina di Davao City (29/12).

Bantuan pemerintah Indonesia diterima secara langsung oleh Pemerintah Filipina yang diwakili Under Secretary Vilma Cabrera dari Departemen Sosial yang sekaligus pimpinan di The National Disaster Risk Reduction and Management Council (NDRRMC). Bantuan yang diserahkan berupa beras 2.000 ton, tenda pengungsian, bahan makanan dan selimut.

"Selain acara penyerahan bantuan, Menko Kesra beserta rombongan meninjau langsung wilayah New Bataan, Compostela Valley yang terkena bencana dan menyerahkan bantuan berupa beras 1 ton, selimut dan tenda kepada masyarakat di daerah tersebut," kata Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri, P.L.E. Priatna melalui siaran pers ke JPNN, Senin (31/12).

Dalam kunjungan ke Mindanao, Menko Kesra didampingi oleh Gubernur Sulawesi Utara Sinyo H. Sarundayang. Turut mendampingi Dubes RI untuk Manila Kristiarto Legowo, Sekjen PMI, Konjen RI di Davao City Eko Hartono, serta para pejabat Kemenko Kesra, BNPB, dan PMI.

MINDANAO - Pemerintah Indonesia menyerahkan bantuan bagi para korban bencana topan Pablo (Bopha) di Mindanao, Filipina Selatan. Bantuan diserahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News