Indonesia Kembali Masuk Era Hukum Rimba

Indonesia Kembali Masuk Era Hukum Rimba
Indonesia Kembali Masuk Era Hukum Rimba
JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika mengaku menyesalkan peristiwa penembakan terhadap empat tahanan di dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman, Yogyakarta.

Menurut Pasek, peristiwa tersebut tak hanya memilukan tapi juga memalukan. Sebab untuk kesekian kalinya hukum tak berdaya menghadapi gerombolan bersenjata yang terlatih. Penegakan hukum diobrak-abrik dan supremasi sipil tidak berdaya.

Uang rakyat untuk membiayai senjata demi melindungi negara kini menjadi bagian teror keresahan masyarakat. "Atas nama dendam, seakan kita diajak bersiap-siap memasuki era hukum rimba dan masyarakat sipil jadi korban," ujar Pasek saat dihubungi, Sabtu (23/3).

Komisinya kata dia, akan mengecek terlebih dahulu mengenai detil peristiwa penembakan terhadap empat tahanan di  Lapas Cebongan. Selanjutnya mereka juga akan meminta kasus itu diusut.

JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika mengaku menyesalkan peristiwa penembakan terhadap empat tahanan di dalam Lembaga Permasyarakatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News