Indonesia Komitmen Memajukan CCS di Forum IICCS 2023

Indonesia Komitmen Memajukan CCS di Forum IICCS 2023
Indonesia menegaskan akan terus berkomitmen dalam memajukan (CCS) di Forum IICCS 2023 yang bertujuan untuk memerangi perubahan iklim. Foto: Dok. Kementerian ESDM

jpnn.com, JAKARTA - Dalam beberapa tahun terakhir, penangkapan, pemanfaatan, dan penyimpanan karbon (CCUS) atau penangkapan dan penyimpanan kKarbon (CCS) telah menjadi strategi penting dalam mendukung transisi energi dan mencapai target pengurangan emisi.

CCUS/CCS memungkinkan keberlangsungan suplai energi yang berkelanjutan, memberikan solusi karbon kepada beragam industri di seluruh dunia dan meningkatkan perekonomian serta lapangan pekerjaan sebagai sebuah industri baru.

Di antara negara-negara yang berada di garis depan inisiatif ini, Indonesia dengan potensi penyimpanan karbon yang cukup signifikan merupakan negara yang memiliki kelebihan kompetitif sebagai pilihan utama investasi proyek CCS.

Indonesia dengan bangga mengumumkan dedikasinya untuk memerangi perubahan iklim melalui penerapan teknologi CCS.

Sebagai salah satu penghasil gas rumah kaca terbesar di dunia, Indonesia menyadari urgensi untuk mengatasi tantangan iklim dan mengambil tindakan proaktif untuk mengurangi jejak karbonnya secara signifikan.

Adopsi solusi CCS menandai langkah penting dalam mencapai tujuan keberlanjutan bangsa sekaligus mendorong masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan bagi generasi yang akan datang.

Di antara perusahaan yang mendorong proyek CCS di Indonesia, Indonesia memainkan peran kunci dengan komitmennya yang kuat dalam menghadapi tantangan perubahan iklim.

Sebagai salah satu dari perusahaan energi multinasional terkemuka yang telah beroperasi di Indonesia lebih dari lima dekade, bp membawa keahlian, teknologi dan kemampuan finansial yang diperlukan untuk mewujudkan inisiatif CCUS/CCS di negeri ini.

Penangkapan dan penyimpanan karbon (CCS) telah menjadi strategi penting dalam mendukung transisi energi dan mencapai target pengurangan emisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News