Indonesia Lampaui Target Asian Games, Hasto Sindir Roy Suryo

Indonesia Lampaui Target Asian Games, Hasto Sindir Roy Suryo
TARIK TAMBANG: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjadi wasit pertandingan tarik tambang untuk memeriahkan HUT ke-73 RI di lapangan parkir DPP PDIP Lenteng Agung, Jaksel, Jumat (17/8). Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perolehan medali kontingen Indonesia di ajang Asian Games XVIII telah melampaui target. Hasil itu membuat banyak kalangan bangga, tak terkecuali Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristyanto.

“PDI Perjuangan sangat berbangga atas prestasi para atlet nasional Indonesia di ajang Asian Games. Prestasinya sangat membanggakan,” ujar Hasto melalui layanan pesan, Rabu (29/8).

Total, Indonesia hingga saat ini sudah mengumpulkan 82 medali dan berada di peringkat keempat. Perinciannya adalah 27 emas, 19 perak dan 29 perunggu.

Bahkan, perolehan medali itu telah melampaui target yang ditetapkan sebelumnya. Sebelumnya target pemerintah Indonesia pada Asian Games 2018 adalah 16 emas.

Pada Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan empat tahun lalu, perolehan medali Indonesia adalah 4 emas, sebelas perak dan 20 perunggu. Indonesia menempati posisi ke-17 dalam klasemen perolehan medali.

Hasto menyebut capaian Merah Putih pada Asian Games 2018 merupakan prestasi yang membangkitkan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia. Politikus asal Yogyakarta itu lantas menyindir mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo yang sempat pesimistis dan meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo realistis menetapkan target perolehan medali di Asian Games 2018.

“Apa yang dicapai para atlet yang berjuang dengan penuh semangat, pantang menyerah dan dedikasi bagi nama harum bangsanya itu telah menggalahkan pesimisme Roy Suryo yang selalu skeptis atas prestasi atlet Indonesia,” ujar Hasto.

Menurutnya, perolehan medali atlet-atlet Merah Putih melengkapi sukses Indonesia sebagai penyelenggara Asian Games. Hasto menyebut upacara pembukaan atau opening ceremony Asian Games 2018 yang spektakuler telah membangkitkan kebanggaan Indonesia di kancah dunia.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku bangga pada capaian kontingen Indonesia di Asian Games, sekaligus menyindir mantan Menpora Roy Suryo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News