Indonesia Lindungi Ratusan Muslim Rohingya

Indonesia Lindungi Ratusan Muslim Rohingya
Indonesia Lindungi Ratusan Muslim Rohingya
JAKARTA--Pemerintah terus didesak sejumlah lapisan mayarakat supaya lebih memperhatikan nasib muslim Rohingya di Myanmar. Diantara seruan itu diutarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Organisasi ulama itu sekaligus mengutuk  pembantaian terhadap etnis ronghingya.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Michael Tene menanggapi desakan tersebut. Dia mengatakan jika kasus pembantaian entnis minoritas di Rohingya sudah menjadi perhatian pemerintah Indonesia sejak dulu.

"Sesuai dengan UUD 1945 kita berpihak pada penegakan HAM. Segala bentuk penindasan, kita tidak bisa terima," kata dia Rabu, (25/7). Tene mengatakan diantara bentuk kepedulian dan keberpihakan Indonesia kepada etnis Rohingya adalah, Indonesia memperhatikan nasib 300 pengungsi Rohingya yang masuk ke negeri ini.

Menurut Tene keberadaan pengungsi ini menyebar di seluruh pelosok Indonesia. "Sebagai di antara sekitar 300 pengungsi Rohingya itu, ada juga pencari suaka," kata dia. Tene mengatakan pemerintah dengan menggandeng organisasi PBB yang bergerak di bidang pengungsian telah melindungi dan melayani nasib pengungsi tadi.

JAKARTA--Pemerintah terus didesak sejumlah lapisan mayarakat supaya lebih memperhatikan nasib muslim Rohingya di Myanmar. Diantara seruan itu diutarakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News