Indonesia! Lupakan Sejenak Kasus Mafia Bola, Rayakan Gelar Juara Piala AFF U-22

Indonesia! Lupakan Sejenak Kasus Mafia Bola, Rayakan Gelar Juara Piala AFF U-22
Pemain Timnas U-22 merayakan gol kedua yang masuk ke gawang Thailand. Foto: aseanfootball

jpnn.com, PHNOM PENH - Indonesia mencatat sejarah menjadi juara di Piala AFF U-22 usai menaklukkan Thailand 2-1 dalam laga final di National Stadium Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam.

Garuda Muda menang comeback, bahkan harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-89. "Kami berjuang untuk segalanya dan saya pikir kami benar-benar pantas menang," ujar pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri seperti dikutip dari Asean Football.

Seperti biasa, di level manapun, duel Indonesia vs Thailand berlangsung keras dan menegangkan.

Negeri Gajah Putih unggul lebih dahulu lewat Sarinkan Promsupa menit ke-57. Namun, Indonesia langsung menyamakan lewat gol Sani Riski Fauzi menit ke-58. Osvaldo Haay kemudian memastikan kemenangan Timnas Indonesia di menit ke-64.

(Baca juga yang ini: Bermain dengan 10 Orang, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22)

Buat Indra, gelar ini merupakan titel kedua yang dia berikan untuk Indonesia setelah gelar Piala AFF U-19 2013. Titel Piala AFF U-19 2013 itu sendiri merupakan gelar yang sangat berharga buat Merah Putih, karena menjadi titel internasional pertama yang diraih timnas sejak meraih medali emas SEA Games 1991.

Indra Sjafri bilang, gelar juara Piala AFF U-22 ini tidak hanya untuk tim, tetapi juga untuk orang Indonesia yang telah haus akan kemenangan dalam waktu yang lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News