Indonesia Memilih, Jalan Tol dan Bandara Soetta Sepi

Indonesia Memilih, Jalan Tol dan Bandara Soetta Sepi
Jalan Tol JORR yang tampak lengang saat pemilu 2019. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019, Rabu (17/4) membuat jalanan lengang. Suasana Bandara Soekarno - Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten pun terlihat lebih sepi.

Jalanan menuju bandara internasional itu tampak lengang. Kondisi di Terminal 3 Bandara Soetta juga jauh dari hiruk pikuk.

Menurut salah satu petugas, keramaian di bandara terjadi pada Selasa (17/4). "Tadi malam yang ramai banget. Kalau pagi ini memang sepi. Mungkin siang mulai ramai," kata salah satu petugas yang menolak namanya dipublikasikan, Rabu (17/4).

Indonesia Memilih, Jalan Tol dan Bandara Soetta Sepi
Suasana Terminal 3 Bandara Soekarno - Hatta Tangerang, Banten pada Rabu (17/4) yang tampak sepi. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.Com

Petugas berpakaian biru dongker itu menduga sepinya penumpang lantaran banyak warga yang memilih mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos. Di kawasan Bandara Soetta juga disediakan TPS bagi pemilih yang menggunakan formulir A5.

Sementara kondisi jalanan dari Bandara Soetta menuju Jakarta dan sekitarnya juga sepi. Sebagai contoh, jarak tempuh Bandara Soetta ke Pondok Cabe hanya 45 menit. Itu pun menggunakan jalur non-tol.

"Ini banyak yang mau coblos makanya sepi. Enak juga kalau jalanan sepi begini," kata Indri, karyawan salah satu BUMN.

Dia melihat antusiasme masyarakat dalam Pemilu 2019 cukup tinggi. "Saya pantau di grup, sejak subuh sudah saling ajak ke TPS untuk nyoblos," ucap Indri yang memiliki lebih dari 10 grup WhatsApp.(esy/jpnn)


Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019, Rabu (17/4) membuat jalanan lengang. Suasana Bandara Soekarno - Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten pun terlihat lebih sepi.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News