Minggu, 21 April 2019 – 01:30 WIB

Indonesia Memilih, Jalan Tol dan Bandara Soetta Sepi

Rabu, 17 April 2019 – 09:32 WIB
Indonesia Memilih, Jalan Tol dan Bandara Soetta Sepi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019, Rabu (17/4) membuat jalanan lengang. Suasana Bandara Soekarno - Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten pun terlihat lebih sepi.

Jalanan menuju bandara internasional itu tampak lengang. Kondisi di Terminal 3 Bandara Soetta juga jauh dari hiruk pikuk.

Menurut salah satu petugas, keramaian di bandara terjadi pada Selasa (17/4). "Tadi malam yang ramai banget. Kalau pagi ini memang sepi. Mungkin siang mulai ramai," kata salah satu petugas yang menolak namanya dipublikasikan, Rabu (17/4).


Suasana Terminal 3 Bandara Soekarno - Hatta Tangerang, Banten pada Rabu (17/4) yang tampak sepi. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.Com

Petugas berpakaian biru dongker itu menduga sepinya penumpang lantaran banyak warga yang memilih mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos. Di kawasan Bandara Soetta juga disediakan TPS bagi pemilih yang menggunakan formulir A5.

Sementara kondisi jalanan dari Bandara Soetta menuju Jakarta dan sekitarnya juga sepi. Sebagai contoh, jarak tempuh Bandara Soetta ke Pondok Cabe hanya 45 menit. Itu pun menggunakan jalur non-tol.

"Ini banyak yang mau coblos makanya sepi. Enak juga kalau jalanan sepi begini," kata Indri, karyawan salah satu BUMN.

Dia melihat antusiasme masyarakat dalam Pemilu 2019 cukup tinggi. "Saya pantau di grup, sejak subuh sudah saling ajak ke TPS untuk nyoblos," ucap Indri yang memiliki lebih dari 10 grup WhatsApp.(esy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar