Indonesia Menang 3-0, Shin Tae Yong Sebut Dua Hal yang Masih Kurang

Indonesia Menang 3-0, Shin Tae Yong Sebut Dua Hal yang Masih Kurang
Pelatih timnas Idonesia Shin Tae Yong. Foto: (PSSI)

jpnn.com, BURIRAM - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menilai masih ada dua kekurangan anak didiknya saat meraih kemenangan 3-0 atas Taiwan. 

Dalam leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, Senin (11/10) malam, permainan Indonesia dianggap masih belum bisa stabil. 

Kekurangan pertama itu ialah soal kemampuan finishing anak asuhannya. Meskipun memiliki banyak momen untuk mencetak gol, para penggawa Garuda masih kurang memiliki kualitas untuk menuntaskan peluang yang didapatkan.

 "Memang, walaupun sudah cetak gol, momen kami cukup banyak dan kualitas memaksimalkan momen itu perlu ditingkatkan," katanya, dalam jumpa pers usai laga.

Bukan hanya di lini depan, kemampuan bertahan Indonesia juga disorot oleh Shin Tae Yong. Memang tidak ada gol lawan yang bersarang ke gawang M Riyandi.

Meski demikian, itu menurut Shin Tae Yong masih kurang. Konsistensi lini belakang, lanjutnya, perlu dijaga sepanjang 90 menit pertandingan.

 "Defense masih belum stabil, semoga ke depan defense kami lebih stabil lagi," imbuh pelatih asal Korsel tersebut.

Tiga gol kemenangan Indonesia dalam pertandingan ini dihasilkan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-28, Ricky Kambuaya (55') dan Witan Suleman (90+3').

Shin Tae Yong singgung kekurangan Timnas Indonesia meskipun berhasil menang 3-0 atas Taiwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News