Timnas Indonesia Pukul Taiwan 3-0, Begini Komentar Shin Tae Yong

Timnas Indonesia Pukul Taiwan 3-0, Begini Komentar Shin Tae Yong
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kedua dari kanan) memberikan instruksi dalam latihan tim nasional Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/5/2021). (ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, THAILAND - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memuji pemain Indonesia usai menang 3-0 atas Taiwan dalam leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, Senin (11/10) malam.

Dia yakin, jika pemain Indonesia mau bekerja keras, maka sepak bola Indonesia bakal semakin berkembang.

"Kami sangat senang karena pemain keja keras baik home dan away," kata Shin Tae Yong membuka pernyataannya dalam jumpa pers usai laga.

Dia menggarisbawahi bahwa pemain Indonesia menunjukkan kemauan yang keras dan tak mudah puas.

Oleh karena itu, harapannya agar Skuad Garuda bisa mencetak lebih banyak gol di dalam pertandingan ini, bisa tercapai.

"Saya yakin, ke depan, dengan kemauan tinggi dari pemain, mereka bisa membawa sepak bola Indonesia berkembang, saya yakin itu pasti tercapai kalau semua bekerja keras," imbuh Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut melihat para pemain mulai memahami gaya main yang diinginkannya.

Sepanjang laga, pemain-pemain Indonesia memang tampil ngotot dan tak lelah mengajar bola saat dikuasai oleh lawan. Demikian juga saat menguasai bola, pemain sudah mulai aktif bergerak tanpa bola dan menciptakan ruang untuk melakukan penyerangan.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong semringah dan memberikan pujian untuk pemain-pemainnya usai menang 3-0 atas Taiwan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News