Taiwan Vs Indonesia: Shin Tae Yong Puji Postur Lawan, Awas Kebobolan Lagi!

Taiwan Vs Indonesia: Shin Tae Yong Puji Postur Lawan, Awas Kebobolan Lagi!
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, BURIRAM - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memuji kualitas Taiwan yang akan menjadi lawan skuad Garuda dalam leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10) malam nanti, di Thailand.

Sang lawan dinilai memiliki postur pemain yang lebih bagus dari penggawa Merah Putih.

"Mengacu pertandingan kemarin (leg pertama, 7 Oktober), jujur kami melihat adanya kelebihan lawan secara postur dari pemain kami," ucap Shin Tae Yong.

Untuk itu, Shin Tae Yong menginstruksikan anak didiknya agar lebih bekerja keras dalam pertandingan malam nanti dibandingkan leg pertama.

"Lawan sangat kerja keras di leg pertama, maka kami harus bekerja lebih keras dari mereka di leg kedua," tegas pelatih asal Korsel tersebut.

Shin Tae Yong meminta fokus dan konsentrasi pemain harus dipertahankan sepanjang laga. Kecolongan di menit-menit akhir pada leg pertama cukup merugikan.

"Kami tidak boleh kebobolan lagi, kali ini harus lebih baik," ucap pelatih yang kini lebih sering dipanggil STY tersebut.

Bermodal kemenangan 2-1 di leg perdana, maka dalam pertandingan Taiwan vs Indonesia kali ini haram bagi Evan Dimas dan kawan-kawan kalah dengan skor 0-1.

Shin Tae Yong menyebut postur Taiwan lebih bagus dari Evan Dimas cs. Indonesia wajib mengantisipasi kelemahan itu di laga malam nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News