Taiwan Vs Indonesia, Asnawi Hindari Kesalahan di Leg Pertama

Taiwan Vs Indonesia, Asnawi Hindari Kesalahan di Leg Pertama
Dokumentasi-Asnawi Mangkualam Bahar (tengah) melakukan selebrasi bersama Osvaldo Haay seusai mencetak gol ke gawang Timnas Singapura di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

jpnn.com, BURIRAM - Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, sempat mengalami cedera di leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan, Kamis (7/10).

Kabar baiknya, jelang menghadapi leg kedua, Senin (11/10) malam nanti, pemain asal Makassar itu memastikan sudah dalam kondisi apik.

"Saya sudah 100 persen siap. Saya sudah baik-baik saja, apalagi dokter juga bilang saya harus siap, jadi semakin termotivasi," kata Asnawi.

Pemain yang berkarier di Ansan Greeners (Korsel) itu menegaskan dia dan pemain Indonesia lainnya sudah mendapat menu taktik dan strategi untuk menghadapi Taiwan di leg kedua. 

Mengacu kepada evaluasi kesalahan di laga sebelumnya, Asnawi meyakini permainan Indonesia bakal lebih bagus di leg kedua nanti. Skuad Garuda memang butuh kemenangan atau minimal hasil imbang untuk mengamankan agregat skor. 

Bermodal kemenangan 2-1 di leg perdana, dalam pertandingan Taiwan vs Indonesia kali ini haram bagi Evan Dimas dan kawan-kawan kalah dengan skor 0-1. Pasalnya, itu bisa membuat Indonesia gugur jika mengacu kepada aturan agresivitas gol. 

"Kami sudah siapkan semuanya untuk memberikan kemenangan bagi masyarakat Indonesia," tandasnya. 

Laga Taiwan vs Indonesia di leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 bakal digelar di tempat yang sama dengan leg pertama, yaitu di Buriram, Thailand.

Asnawi tegaskan kondisinya sudah pulih dan siap 100 persen menghadapi Taiwan di Buriram, Thailand, Senin (11/10) malam nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News