Ini yang Harus Diperbaiki Shin Tae Yong Jelang Leg Kedua

Ini yang Harus Diperbaiki Shin Tae Yong Jelang Leg Kedua
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Shin Tae Yong menyebut masih ada dua hal yang harus diperbaiki timnya setelah Indonesia menang 2-1 atas Taiwan.

Dalam leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, Kamis (7/10) malam, Indonesia unggul lewat gol Ramai Rumakiek menit ke-18 dan Evan Dimas Darmono (48').

Shin Tae Yong mengakui, timnya harusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Tetapi, eksekusi akhir yang kurang matang menjadikan kesempatan Indonesia terbuang percuma di pertandingan ini.

"Menyambut leg kedua, kami harus memperbaiki soal finishing," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pelatih yang hampir dua tahun melatih Timnas Indonesia itu juga menyoroti kemampuan pemainnya mengantisipasi atau memanfatkan skema bola mati dalam pertandingan.

Sebab, postur pemain Taiwan yang rata-rata lebih tinggi dari pemain Indonesia, cukup menyulitkan saat harus berduel bola-bola atas.

"Memang, lawan rata-rata lebih tinggi dari kami, jadi kami harus persiapkan lebih baik untuk set piece-nya ke depan," kata eks pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 tersebut.

Dengan skor 2-1 ini, Indonesia minimal harus bermain imbang atau bisa memaksakan kekalahan dengan skor yang lebih besar dari angka kemenangan mereka pada leg kedua, 11 Oktober nanti.

Shin Tae Yong menyoroti dua hal yang harus diperbaiki dari permainan Timnas Indonesia saat menang 2-1 atas Taiwan dalam play-off Kualifikasi Piala Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News