Indonesia Taklukkan Taiwan 2-1, Shin Tae Yong Soroti Gol Terakhir

Indonesia Taklukkan Taiwan 2-1, Shin Tae Yong Soroti Gol Terakhir
Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (ketiga kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya. Ilustrasi. ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout/wsj.

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia menaklukkan Taiwan dengan skor 2-1 dalam leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, Kamis (7/10) malam.

Manajer Pelatih Shin Tae Yong menyebut Timnas Indonesia seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi dalam pertandingan ini.

"Kami ucapkan selamat ke pemain. Tadi kami punya banyak peluang cetak gol, tetapi hanya dua saja yang jadi," kata Shin Tae Yong, dalam jumpa pers usai laga.

Memang, dalam catatan peluang Indonesia, ada sederet kans matang yang seharusnya bisa menjadi gol. Namun, eksekusi yang terburu-buru dan kurang tenang, menjadikan gol yang dihasilkan oleh pemain Indonesia hanya dua saja.

"Saya menyayangkan itu, banyak peluang tetapi tidak banyak gol," tegasnya.

Di sisi lain, Shin Tae Yong juga menyoroti gol yang diciptakan oleh pemain Taiwan di penghujung laga. Sebab, gol itu menjadikan skor 2-1 dan memberikan peluang lawan untuk lebih mudah lolos di pertemuan kedua 11 Oktober nanti.

"Kemasukan di menit terakhir kami sayangkan. Tetapi, kami lihat tim ini dalam proses agar menjadi lebih baik lagi," tegas pelatih asal Korsel tersebut.

Gol kemenangan Indonesia ke gawang Taiwan dihasilkan oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-18 dan Evan Dimas Darmono (48'). Gol semata wayang Taiwan dicetak oleh Hsu Heng Pin pada menit ke-90. (dkk/jpnn)

Pelatih Timnas Indonesia menaklukkan Taiwan dengan skor 2-1 dalam leg pertama kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, Shin Tae Yong menyoroti gol terakhir.


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News